Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya- Kemenangan Ini untuk Bagnaia

Aleix Espargaro sukses memenangi MotoGP Catalunya 2023. Espargaro mempersembahkan kemenangan ini untuk Francesco Bagnaia, yang mengalami crash mengerikan.

Bagnaia mendapatkan nasib nahas pada balapan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (3/9) malam WIB. Pebalap Ducati itu terlempar dari motornya saat memimpin balapan, hanya di Tikungan 2 putaran pertama.

Kaki Bagnaia lantas terlindas oleh Brad Binder, yang melaju dengan kecepatan tinggi. Pebalap KTM itu berada tepat di belakang Bagnaia sehingga memang mustahil bisa mengindarinya. Balapan dihentikan sementara, sebelum dilanjutkan kembali setelah pebalap Italia itu dilarikan ke pusat medis dengan ambulans.

Baca juga: Kondisi Bagnaia Usai Crash Horor di Catalunya

Tidak bisa dipungkiri, Espargaro diuntungkan karena kondisi Bagnaia tidak memungkinkan untuk mengikuti balapan. Start terdepan dari grid kedua, Espargaro terlibat duel sengit dengan rekan setimnya sendiri Maverick Vinales di hampir sepanjang balapan MotoGP Catalunya 2023.

Aleix Espargaro “memaksa” kompatriotnya itu melebar di beberapa putaran terakhir sampai akhirnya memastikan kemenangan. Usai balapan, Espargaro mengaku lega karena kondisi Bagnaia baik-baik saja.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023: Aleix Espargaro Juaranya

“Aku tidak bisa berkata-kata,” sahut pebalap berusia 33 tahun itu di parc ferme, yang dikutip Autosport. “Hal pertama yang ingin kukatakan adalah aku gembira, sangat-sangat gembira karena tidak ada yang [serius] terjadi pada hari ini di start pertama.”

“Untunglah Pecco tidak mengalami cedera serius, mereka barusan memberitahuku. Jadi kemenangan ini untuk Bagnaia karena aku tadi di belakang dia, aku sangat khawatir,” ungkap Aleix Espargaro.

Kemenangan di MotoGP Catalunya menandai kemenangan ketiga Espargaro di sepanjang kariernya. Selain itu, Aprilia mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya menempatkan dua pebalapnya di podium pada satu balapan kelas premier.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Standforwoman. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.