Avila-Alvin Bahar Berjaya di Putaran Kedua ISSOM 2023

Honda Racing Indonesia masih belum terbendung di putaran kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport 2023. Ketiga pebalapnya naik podium juara.

Honda Racing Indonesia menurunkan keluarga Bahar, Alvin Bahar dan anaknya Avila Bahar, serta Naufal Rafif Busro pada putaran kedua ISSOM 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (16/7/2023).

Avila yang turun di Kejurnas ITCR 1500 memang tak terbenting sejak sesi latihan bebas pertama hari Jumat kemarin. Mahasiswa vokasi Universitas Indonesia itu juga merebut pole position.

Saat balapan, Avila yang mengendarai Honda City Hatchback melaju sejak lap pertama dan sempat ditempat Ferrel Fadhil.

Tapi itu tak berlangsung lama, karena Avila kemudian tak terkejar hingga jelang finis dan memenangi putaran kedua ini dengan keunggulan 5,528 detik dari Ferrel di posisi kedua dan Benny Santoso di tempat ketiga.

Avila mengaku puas dengan pencapaiannya dan berharap bisa terus mempertahankan posisi juara itu hingga seri pamungkas.

Baca juga: ISSOM 2023: Avila Bahar Pede Taklukkan Putaran Kedua

“Mobil sudah tak ada kendala karena sudah dievaluasi sejak seri pertama Maret lalu, sebenarnya sejak seri pertama sudah lumayan enak mobilnya. Tapi, setelah dievaluasi lebih enak lagi dan rasanya pas banget dan bisa mencapai performance yang diinginkan,” tutur Avila usai lomba dalam rilis kepada detikSport.

Avila sendiri mengaku terus belajar di rumah dari setiap balapan dan dari youtube. Ditambah diskusi yang sering dilakukan dengan sang ayah, membuatnya makin mengerti apa artinya menjadi pebalap yang sempurna di dalam maupun di luar lintasan.

“Saya juga ingin meningkatkan tips and trick, bagaimana jika harus mendapat penalty sampai 50 kg seperti yang saya harus jalani di putaran 2 ini. Itu saya banyak bertanya dan belajar dari Papa. Saya juga ingin jadi pebalap yang punya figure lebih baik, knowledge bisa lebih ditingkatkan dan tentu saja tak saja balap, tapi saya ingin punya sikap yang baik agar kita tak saja dihargai karena menang di balapan. Tapi karena sikap kita juga, bagaimana menghadapi lawan bicara atau wartawan dengan lebih baik,” tutur Avila didukung lansung sang kekasih Thalia Syamsi di putaran kedua ini.

Tak saja Avila, kedua pembalap Honda Racing Indonesia yang lain pun sama-sama menunjukkan prestasi gemilang. Alvin Bahar yang tampil di kelas Kejurnas ITCR 3600 Max dengan Honda Civic Type R juga berada di podium teratas, mengungguli Glenn Nirwan di posisi kedua.

Nauffal Rafif Busro yang paten di kelas ITCR 1200 dengan meraih posisi pertama. Putaran ketiga digelar 12-13 Agustus.

Baca juga: 13 Tahun Absen, Pebalap Ini Langsung Juara di Putaran Pertama ISSOM 2023

(mrp/bay)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Standforwoman. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.