Data dan Fakta Jelang Spayol Vs Latvia di FIBA World Cup 2023

Spanyol akan menghadapi Latvia di putaran kedua FIBA World Cup 2023. Berikut sejumlah data dan fakta jelang laga tersebut.

Spanyol vs Latvia akan digelar di Indonesia Arena, Jumat (1/9) pukul 16.45 WIB. Sebagai juara bertahan, tim asuhan Sergio Scariolo jelas diunggulkan menang.

Apalagi Spanyol juga masih diperkuat 5 pemain yang menjadi bagian dari kesuksesan empat tahun silam. Selain Willy Hernangomez, ada Rudy Fernandez, Juancho Hernangomez, Sergio Llull, dan Victor Claver.

Baca juga: Spanyol Bertekad Tingkatkan Level Permainan Jelang Lawan Latvia

Namun Latvia juga tak bisa dianggap remeh. Mereka menyingkirkan Prancis di babak penyisihan plus sempat menyulitkan Kanada. Mereka juga punya motivasi lebih, sebab Latvia wajib menang demi menjaga kans melaju ke perempat final.

Start kedua tim di putaran kedua memang berbeda. Spanyol datang sebagai juara grup dengan tiga kemenangan, sedangkan Latvia baru menang dua kali. Ambisi Latvia untuk menyamai sang lawan jelas patut diwaspadai Spanyol.

Namun sebelum menonton, ada baiknya menyimak sejumlah data dan fakta menarik yang dikumpulkan Opta FIBA jelang laga ini. Apa saja? Ini dia:

  • Spanyol memenangkan 11 laga terakhir di FIBA World Cup, rekor untuk mereka di turnamen. Empat kemenangan terakhir berjarak setidaknya 18 poin, dan hanya kemasukan kurang dari 80 poin di empat laga tersebut.
  • Spanyol telah mencetak lebih dari 25 asis di tiga laga selama FIBA World Cup 2023; tak ada tim yang melakukan hal ini dalam 30 tahun terakhir di FIBA World Cup.
  • Juancho Hernangomez mencetak 21 poin di laga terakhir Spanyol melawan Iran, terbanyak untuknya dalam satu laga FIBA World Cup. Namun dia belum pernah mencetak 12+ poin di dua atau lebih laga beruntun. Ia juga hanya mencetak satu tembakan tiga angka masuk dalam 11 penampilan di FIBA World Cup.
  • Rodions Kurucs menjadi pemain pertama Latvia yang mencatat double-double dalam satu laga FIBA World Cup (14 poin dan 10 rebound melawan Kanada). Itu lebih banyak dari kombinasi poin dan rebound di dua laga sebelumnya melawan Lebanon dan Prancis (total hanya 7 poin dan 8 rebound).
  • Latvia mencatat dua kemenangan dan sekali kalah selama FIBA World Cup 2023. Mereka pernah menang dengan selisih lebih dari 25 poin (109-70 vs Lebanon) namun juga pernah kalah dengan selisih serupa (75-101 vs Kanada)
Baca juga: Legenda Basket Dunia Luis Scola Sambangi Jakarta Akhir Pekan Ini

(adp/aff)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Standforwoman. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.